Meninggalkan Pekerjaan Bisa Menjadi Pilihan Terbaik

Meninggalkan Pekerjaan Bisa Menjadi Pilihan Terbaik – Banyak wanita bertahan terlalu lama dalam pekerjaan di mana mereka sebenarnya tidak dihargai dan malah dihambat potensinya. Setiap minggu saya mendapatkannya: Email dari wanita di industri iklan menanyakan apakah mereka harus berhenti. Itu sering terjadi sehingga saya mulai menyebut diri saya sebagai Motivator Resign.

Catatan yang melelahkan ini tidak mengejutkan saya. Meskipun upaya baru-baru ini untuk mempekerjakan tenaga kerja yang lebih beragam dan mempromosikan wanita, iklan masih merupakan klub anak laki-laki. Para wanita yang menulis kepada saya dilewati untuk kenaikan gaji dan promosi. Kolega pria mereka yang kurang berpengalaman dan kurang berbakat mendapatkan akun utama, proyek, dan tawaran pekerjaan.

Penelitian yang dilakukan oleh Gerakan 3% menunjukkan apa yang jelas bagi siapa saja yang telah bekerja di industri: Wanita yang tidak menyesuaikan diri dengan minggu kerja yang melelahkan, ketidakfleksibelan dan lingkungan yang tidak ramah keluarga pergi begitu saja.

Saya memahami kerinduan untuk sesuatu yang berbeda: Saya menghabiskan 10 tahun yang indah dan ajaib bekerja untuk Wieden + Kennedy, menghasilkan karya untuk merek-merek seperti Nike, Coca-Cola dan Powerade tetapi saya mulai gatal untuk cara-cara baru untuk menantang diri sendiri dan mengambil risiko. Kemudian alam semesta memberi saya dorongan yang saya butuhkan untuk akhirnya berhenti. Jika saya akan bekerja 14 jam sehari, saya ingin menuangkan diri ke dalam sesuatu yang saya sukai untuk membangun sesuatu yang benar-benar menghargai apa yang saya bawa ke meja. Jadi, saya pergi ke freelance dan kemudian mendirikan agensi saya sendiri, Red & Co., di mana setiap hari saya bekerja untuk membuat versi yang lebih baik dari industri ini yang kita sebut periklanan.

Baca Juga: Pelajari Cara Mengoptimalkan Profil LinkedIn Anda dan Skor Pekerjaan Impian Anda

Meninggalkan Pekerjaan Bisa Menjadi Pilihan Terbaik

Mitos No. 1 yang membuat perempuan terjebak dalam pekerjaan yang tidak terpenuhi

Hal yang mengalahkan insting saya untuk pergi lebih awal adalah ketakutan yang sama yang membuat banyak dari kita terjebak: kehilangan keamanan Anda.

Ini masalahnya. Keamanan adalah ilusi. PHK, tingkah klien, dan begitulah gaji Anda, paket asuransi, kartu nama dan kartu mewah.

Tetapi, ketika Anda melepaskan versi keamanan palsu ini, Anda mungkin kehilangan lebih banyak lagi. Anda bisa kehilangan ide-ide cemerlang yang dilumatkan oleh klien yang tidak imajinatif, bekerja lembur karena makan siang orang lain yang mabuk, harus memompa ASI di kios kamar mandi.

Lima pertanyaan yang Anda butuhkan untuk memantapkan pilihan

Tetap saja, kegelisahan karena meninggalkan pekerjaan “sukses” bahkan jika itu merampas waktu dan hubungan pribadi Anda, atau melibatkan “jaringan” di penghujung kerja setelah selesai bekerja tetap ada.

Para wanita yang mengirimi saya email tentang berhenti bertanya pertanyaan yang sama. Inilah yang saya katakan kepada mereka.

“Bagaimana kalau aku gagal?”

Baik! Kegagalan berarti Anda mengambil risiko. Sekarang gunakan kegagalan itu untuk memberi tahu apa yang Anda lakukan selanjutnya, dan lihat kemampuan Anda untuk maju sebagai bukti bahwa Anda cukup kuat untuk melakukan ini.

Baca Juga: Pengusaha Kecantikan Jordan Samuel Pacitti Pada Pivoting dari Professional Dance Mantan Bintang Balet Memecah Perubahan Kariernya Menjadi Pakar Perawatan Kulit

“Bagaimana jika tidak ada yang menginginkanku?”

Jika Anda memiliki seorang teman yang tinggal dengan pacar yang menyebalkan karena dia takut tidak ada orang lain yang akan berkencan dengannya, Anda akan membawakannya satu liter es krim dan menyuruhnya pergi, seperti tidak terjadi apa-apa. Sebenarnya, Anda tidak perlu hubungan yang kasar, dan Anda juga tidak perlu pekerjaan yang kasar.

”Bagaimana jika saya mengalami kecelakaan kerja sehingga tidak bisa kembali bekerja? Bagaimana jika mantan bos saya tersinggung dan menjebak saya? Bagaimana jika terjadi resesi ekonomi?”

Kekosongan besar yang ditinggalkan oleh ketidakpastian mudah untuk diisi dengan bagaimana-jika dan bencana.

Tapi, apa hal terburuk yang bisa terjadi? Jika semua kacau, Anda bisa pergi dan mendapatkan pekerjaan penuh waktu lainnya. Dunia tidak akan berakhir karena Anda berhenti. Ini hanya iklan.

“Bagaimana jika saya tidak dapat membayar tagihan saya?”

Berhenti bekerja terdengar seperti akan membuat Anda jatuh miskin, tetapi pada kenyataannya itu memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan nilai gaji yang sebenarnya layak bagi Anda. Dalam sebulan berhenti dari W + K, saya berhasil melipatgandakan gaji bulanan saya di pekerjaan yang lama. Anda juga bisa.

“Berhenti terlalu berisiko.”

Anda tahu apa yang sebenarnya berisiko? Menggantungkan pendapatan anda hanya dari satu sumber saja. Berhenti sebenarnya mendiversifikasi aliran pendapatan Anda: Jika satu proyek tidak berjalan, Anda memiliki proyek lain.

Terlalu banyak wanita yang terlampau lama bertahan di sebuah pekerjaan yang sebenarnya tidak menghargai mereka, malah menghambat potensi mereka.

Ada begitu banyak yang masuk ke dalam hidup Anda ketika Anda mengosongkan keranjang Anda dan membiarkan hal-hal baru untuk mengisinya. Alam semesta menghargai yang berani.